Minggu, 29 Mei 2011

Aco Temui Komunitas Tolotang Sidrap

By Andio HP Saade
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, memanfaatkan kedatangannya di Sidenreng Rappang dengan menggelar silaturrahmi dengan komunitas Tolotang.

Ilham memasuki kawasan ini dijemput ratusan warga semuanya memakai sarung. Kunjungan kali ini, Ilham didampingi Ketua DPD GOlkar Sidrap, Andi Ranggong dan Insan P Tanri.

Ketua Pemangku adat Towani Tolotang, Mappajanci SH menerima kedatangan Ilham cs. Mappajanci adalah seorang Jaksa di Sidrap. Ilham diterima di sebuah rumah besar di mana berkumpul ratusan komunitas Tolotang, rumah besar yang di dalamnya tidak memiliki kursi.

Konon kabarnya duduk bersila merupakan tradisi Tolotang yang tidak dihilangkan.

Sidrap merupakan daerah ke-13 yang dikunjungi Ilham sejak ditetapkan sebagai Ketua DPD Golkar mengisi posisi yang ditinggalkan Amin Syam. Dari Sidrap, Aco, sapaan Ilham, akan menuju Pinrang. (*)
sumber: tribun.com
http://suliandio7.blogspot.com/feeds/posts/default
http://feeds.feedburner.com//blogspot/andio
http://suliandio7.wordpress.com/tag/tolotang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Agama Tidak Membuat Orang Jadi Baik

Tidak ada satu Agama pun di dunia, yang bisa membuat orang jadi baik. Yang ada; Orang baik dan mempunyai niat yang baik, menggunakan Agama apa pun, untuk tujuan kebaikan. Pasti dia akan jadi baik. Jadi pilihlah Agama yang sesuai dengan Logika, Hati Nurani, dan Kebudayaannya.